BANDUNG – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri)  melakukan kunjungan ke Pasar Sehat Sabilulungan Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke salah satu pasar tradisional di Bandung untuk memastikan ketersediaan minyak goreng terkhusus minyak curah  dan terjual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, Jumat (25/3/2022).

 

Baca Juga : Maraknya Peredaran Narkoba di Masyarakat, Begini Tanggapan Polri

Ia mengatakan, setelah melakukan pemantauan ke beberapa pedagang terkait ketersediaan minyak goreng mereka menyampaikan bahwa harga minyak tersebut masih belum bisa disesuaikan dengan HET tapi untuk saat ini 61 pedagang pasar soreang mendapatkan 5 ton minyak.

“Tadi saya tanya langsung ke beberapa pedagang terkait keberadaan minyak goreng. Memang kemarin mereka sampaikan minyak curah masih belum dapat sesuai HET, tapi hari ini saya tanyakan untuk pasar Soreang mendapatkan 5 ton dan dibagikan kepada 61 pedagang,” jelasnya.

Lanjutnya, ia berharap agar hal itu terus dikontrol hingga ketersediaan minyak curah memang betul tersedia dengan harga sesuai HET.

“Saya harap dan minta tolong ini terus dikontrol sehingga keberadaan minyak curah betul-betul bisa tersedia dan harganya sesuai dengan HET,” ujarnya.