TAKALAR – Memprihatinkan, warga limbungan Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, bernama Apriana (14), saat ini dirawat di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, dengan keluhan batuk terus menerus dan memberat sejak 1 bulan yang lalu disertai sesak nafas. Apriana diterima di instalasi gawat darurat pukul 15.00 hari ini, Minggu,(27/3/2022).

Baca Juga : BPJS Kesehatan Bulukumba Kolaborasi Pemda Bantaeng Lahirkan Inovasi Baru

Menurut informasi yang dihimpun dari keluarganya, Apriana sudah lama sakit dan berat badannya turun drastis sejak tiga bulan terakhir. Nafsu makan berkurang, dan tidak kunjung membaik.

Setelah dikonfirmasi, Direktur RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, dr. Adi, menjelaskan   sejak dirawat di IGD, pasien tersebut telah dirawat dan berkonsultasi dengan dokter anak untuk pengobatan. Pasien memiliki infeksi paru-paru dan gangguan nutrisi.

“Pasien tersebut sejak masuk di IGD kami telah tangani  dan dikonsulkan ke dokter anak untuk dirawat, pasien mengalami infeksi lama di paru dengan gangguan Nutrisi,” terangnya.

Ia pun telah menghubungi orang tua pasien, dan mengatakan bahwa itu menjadi perhatian pemerintah Takalar, dan Ia telah diberi intruksi langsung oleh bupati tentang perawatan Apriana dan membebaskan biaya pengobatannya.

“Saya sudah komunikasi dengan orang tua pasien, Pak Msr Dg Sr dan menyampaikan bahwa ini menjadi perhatian Pemda Takalar, saya diinstruksikan langsung oleh Pak Bupati untuk menangani Apriana dengan baik dan mengratiskan semua biaya pengobatan. Ini sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kami di pelayanan, imbuhya.

Ia berharap Apriana dapat pulih dengan pengobatan yang diberikan dan menyerahkan semuanya kepada tim medis untuk merawatnya.

“Harapannya semoga pasien ini bisa merespon pengobatan yang diberikan dan bisa sembuh, tentu semua akan kita serahkan kepada tim medis untuk merawat Apriana,” pungkasnya.