“Penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua pihak, Prestasi inipun harus dicontoh, ditiru dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya dalam mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur ke kancah nasional,” terang Bupati usai menerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Sorowako Mirna Haerani mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan sekolahnya meraih penghargaan LSS tingkat Nasional 2019 Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini Tim pembina UKS, Komite Sekolah beserta orang tua murid untuk memuluskan langkah TK Sorowako menjadi juara LSS tingkat Nasional 2019.

Atas prestasi ini TK Sorowako berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta, Piala, Piagam Penghargaan serta Cindremata dari pihak penyelenggara.

LSS merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan empat kementerian yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penilaian sekolah sehat yang dilakukan oleh tim dari empat kementerian ini menilai sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan berbagai tahapan di seluruh kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia.

Acara Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) itu diikuti oleh 26 Propinsi dan hanya menyisakan 36 finalis.

Penulis : Arif tella

Editor : Syahrul