JENEPONTO – Jelang bulan suci Ramadhan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dorong Kebersihan kota dan pasar murah. Pasalnya, bulan suci Ramadhan 1443 H tinggal menghitung hari. Ragam persiapan dan kebiasaan pun ramai dilakukan masyarakat.

Kebiasaan mempercantik tempat tinggal, rumah ibadah dan persiapan seperti berbelanja kebutuhan pokok menjadi rutinitas tahunan masyarakat jelang hari pertama puasa.

Tak terkecuali pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Jeneponto telah mempersiapkan ragam hal untuk menyambut bulan mulia ramadhan.

Bupati Iksan Iskandar saat memimpin coffee morning, Selasa. (29/03/2022) menyampaikan agar OPD terkait dapat melakukan pembersihan dan penataan kota melalui pedekatan zonasi.

“Jelang hari pertama ramadhan kebersihan dan keindahan kota harus diperhatikan dengan baik agar masyarakat bisa menikmatinya saat berpuasa,”ujarnya.

Selain itu, Iksan Iskandar juga berharap agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi mengingat beberapa komoditi biasanya mengalami permintaan yang tinggi seperti telur dan minyak goreng.

“Saya berharap satgas pangan dapat bekerja dengan baik dalam melihat ketersediaan dan stabilitas harga pasar. Selain itu setelah mendapat petunjuk Dinas Perindag Provinsi Sulsel, kita bisa mengadakan gelaran pasar murah agar masyarakat dapat menikmati kebutuhan pokok yang terjangkau,” pungkasnya. (*)