TAKALAR – Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si bersama Kadis Sosial Pemprov Sulsel, Dinas Sosial dan PMD Takalar serta BPBD Takalar memberikan bantuan bagi korban bencana puting beliung di Desa Surulangi, dan Desa Bulukunyi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Rabu, (7/4/2021) sore.

Bantuan yang diberikan berupa tenda darurat, selimut, alat mandi, peralatan makan, makanan bayi dan makanan pokok.

Di Desa Surulangi sendiri ada dua rumah yang rusak berat akibat angin puting beliung, sedangkan di Desa Bulukunyi belasan rumah rusak ringan.

Disela-sela pantauannya dilokasi terdampak bencana, Ketua TP PKK Takalar memberikan dukungan moril bagi korban serta meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk memberikan perhatian lebih terhadap para korban.

Ia juga menekankan agar pendataan rumah yang rusak berat akibat bencana angin puting beliung dilaporkan secara akurat sehingga tidak ada korban yang luput dari bantuan pemerintah.

“Tolong benar-benar diperhatikan dan didata korban yang terdampak. Pastikan juga bahwa korban ini, mereka masuk sebagai penerima bantuan pemerintah seperti PKH, Bansos, atau BLT.  Dan untuk sementara karena ini kondisi darurat jadi diberikan bantuan tenda, makan, dan lain-lain dengan memperhatikan kondisi kerusakan rumah warga,” papar Hj. Irma.

Untuk diketahui, korban bencana angin puting beliung yang meluluhlantakkan rumah warga di Desa Surulangi dan Desa Bulukunyi ini terjadi pada Senin (5/4/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun mengakibatkan kerugian materil yang cukup besar untuk korban terdampak.