BONE – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022 M, Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah mengeluarkan sederet imbauan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone.

Baca Juga : Sambut Ramadan, M Fauzi Serukan Konsolidasi Umat Bangsa

Ada beberapa poin pesan yang disampaikan Kapolres Bone kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan di masa pandemi ini, agar masyarakat Bone tetap menjaga Kambtimas pada umumnya.

“Hindari keramian yg berlebihan dan harus tetap menjaga protokoler kesehatan,” ungkapnya, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, Kapolres Bone mengimbau seluruh orang tua di wilayah Bone untuk mencegah anak-anaknya berkeliaran agar dan mengantisipasi terjadinya balapan liar .

“Kami berharap para orang tua tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya, khususnya para remaja untuk tidak melakukan balapan liar sebagaimana sering terjadi disaat bulan puasa,” titahnya.

Kapolres Bone juga menegaskan akan melakukan patroli di seluruh wilayah yang dianggap rawan dan menempatkan setiap anggota polres di kawasa rawan balapan liar dan di tempat atau lokasi yang sering memicu kerumunan yang berlebihan .

“Yang utama saat ini adalah di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 tentunya segala aktivitas yang menyangkut ibadah keagamaan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai muncul klaster-klaster baru,” tambahnya.

Kapolres berharap saat menyambut Ramadhan sampai nanti menjelang Hari Raya, tidak ada pelaku usaha yang menimbun bahan makanan sehingga mengakibatkan permasalahan dimasyarakat.

“Dalam menyambut puasa dan hari raya tentunya masyarakat lebih konsumtif, kami tetap memonitor perkembangan bahan pokok karena akan terjadi permasalah bila tidak ditemukan masyarakat di pasar dan kami membantu agar tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” harapnya.

Baca Juga : Pemerintah Putuskan Awal Ramadhan 1443 H Jatuh pada 3 April