MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sulawesi Selatan periode 2022-2027, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (1/4/2022).

Pimpinan Baznas yang dilantik, yakni Muhammad Khidri Alwi sebagai Ketua, dan sebagai Wakil Ketua yaitu, M Irfan Sanusi, Muhammad Ishaq Shamad, Kamaruddin, dan Abdul Aziz Bennu.

Andi Sudirman mengingatkan kepada Pimpinan Baznas yang baru untuk dapat menjalankan tugas secara transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab terhadap penerima manfaat.

Baca Juga : PD Parkir Makassar, Optimalkan Pengumpulan ZIS Karyawan ke Baznas

“Baznas harus mendapat kepercayaan masyarakat, membangun kepercayaan untuk menjadi penyalur zakat bagi penerima manfaat. Pimpinan Baznas yang telah terbentuk ini kami dorong untuk sebuah sistem transparansi, akuntabilitas pelaporan, serta penerima manfaat dapat dilakukan secara bertanggung jawab,” katanya.

Hal itu, lanjutnya, agar Baznas Provinsi bisa mendapat kepercayaan masyarakat terutama dalam menjadi penyalur zakat bagi masyarakat kurang mampu, dan fakir miskin.

Salah satu pesan kuat Andi Sudirman dalam pelantikan tersebut, yakni meminta Baznas untuk memiliki semangat membantu masjid agar kas masjid yang bersumber sumbangan warga dan dari celengan bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.

“Sebaiknya kas mesjid tidak habis hanya untuk operasional mesjid atau renovasi terus menerus tapi sebaiknya kas yang mengendap di masjid disalurkan untuk membantu masyarakat disekitar yang kesulitan secara ekonomi,” tegasnya.

Baca Juga : Pemkab Pangkep Berbagi Bersama Baznas