SELAYAR – Wakil Bupati Kep. Selayar, H. Saiful Arif, S.H. sepakat dengan Kadis Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Muhammad Arafah, S.T, M.T untuk melakukan upaya upaya percepatan dalam peningkatan pelayanan perhubungan di Selayar.

Ditemui di Ruang Kerjanya, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 15 Biringkanayya Makassar, kepada Wabup Selayar Kadishub Sulsel memaparkan, bahwa sekalipun anggaran Kementrian Perhubungan berkurang, namun beberapa program pembangunan perhubungan di kecamatan kepulauan Selayar sudah tersedia anggarannya. Karena itu, pihak Pemkab perlu mempercepat proses pembebasan lahan untuk menjadi dasar kuat segera dimulainya pekerjaan.

Menanggapi harapan ini, Wabup menyatakan sudah berproses dan akan terus didorong agar segera final, seraya mengingatkan, kiranya pihak Pemprov juga memperhatikan permohonan Bus Wisata dari Pemkab Selayar.

Terkait skenario pemanfaatan Dermaga Feri Pattumbukang pasca rehabilitasi, kepada Wabup Kadishub menyatakan, kita kerjasamakan saja dengan dasar kewenangan masing- masing.

Hal lain yang didiskusikan oleh Kadishub dengan Wabup adalah proses dan mekanisme pemberian nama beberapa fasiltas berhubungan di Selayar antara lain, Aroeppala untuk Bandara di Padang Bonto Haru, Rauf Rahman untuk Pelabuhan Laut di Benteng, Syafaruddn untuk Dermaga Feri di Pattumbukang Bonto Sikuyu, dan Mappatoba untuk Dermaga Feri di Pamatata Bonto Matene.