JENEPONTO – Proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021 telah rampung.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengumumkan hasil evaluasi tersebut pada Selasa, 5 April 2022 pukul 09.00 WIB.

“Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” ungkap Mustaufiq selaku Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Jeneponto.

Mustaufiq mengatakan dari 24 Kabupaten-Kota di Sulawesi Selatan hanya 7 Kabupaten yang mendapat penghargaan salah satunya Kabupaten Jeneponto, ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa Kabupaten Jeneponto di bawah kepemimpinan Bupati H.Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H.Paris Yasir, kita telah mendapat predikat B naik peringkat bersama 6 kabupaten kota lainnya di Sulawesi Selatan, ujarnya.

Jadi hari ini cuma 41 Kabupaten-Kota Se-Indonesia yang di beri penghargaan dan cuma 7 di Sulsel, Kabupaten Jeneponto salah satu kabupaten dari 7 tersebut, tambah Mustaufiq.

Mustaufiq pun menyatakan rasa bersyukur dan berbangga, tapi ini juga harus menjadi motivasi untuk perbaikan seluruh aspek layanan di Kabupaten Jeneponto, pungkasnya. (*)