LUWU UTARA – UPT Puskesmas (PKM) Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Bersama (Bukber), di Kantor UPT Puskesmas Bonebone, Jumat (8/4/2022),

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama di Unhas Disambut Gembira Wabup Selayar

Bukber tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, para Kepala Desa, Kapolsek Bonebone serta para Tokoh Masyarakat di sekitar wilayah puskesmas.

Acara dimulai dentam tauziyah Ramadan oleh Ustadz Abdul Goni, 30 menit sebelum berbuka. Tema tauziyah, Keteladanan Rasulullah SAW dalam menjalankan ibadah puasa.

Dalam ceramahnya, Ustaz Abdul Goni mengatakan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan.

“Amalan Ramadan memiliki keutamaan yang besar bagi yang melaksanakan. Apalagi di bulan suci segala amal akan dilipatgandakan pahalanya,” katanya.

Goni berharap seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bekal di akhirat kelak.

“Oleh sebab itu, mari kita sebaiknya mempersiapkan diri kita sebaik mungkin,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, mengatakan acara bukber di UPT Puskesmas Bonebone ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Acara buka bersama ini juga dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt,” ucapnya.

Kepala PKM Bonebone, Muharram juga menyampaikan bahwa tujuan bukber adalah untuk mempererat tali persaudaraan antara keluarga besar PKM Bonebone dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Ramadan, dengan tujuan mempererat persaudaraan antara keluarga besar puskesmas dengan warga sekitar puskesmas,” katanya.

Ia mengungkapkan, dua tahun pandemi COVID-19 (2020-2021), kegiatan bukber ditiadakan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita adakan kembali dengan mematuhi prokes,” tandasnya.

Baca Juga : Direktur Pertamina: Konsumsi Pertalite Diperkirakan Naik 11 Persen Saat Ramadhan