Takalar, Rakyat News – Wakil Bupati Takalar sekaligus Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) H.Achmad, S.Sos Daeng Se’re di dampingi Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Inf.Ilham Yunus, S.Sos, M.Si membagikan baju kemeja BNK 100 lembar kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kamis 5 Desember 2019.

Kedekatan H.De’de sapaan akrabnya dengan Anggota TNI terlihat langsung saat orang nomor dua di Butta Panranuangku itu membagikan baju kemeja BNK kepada 100 Babinsa di Aula Makodim 1426 Takalar.

Dok : Wabup Takalar bersama Kodim Takalar, bersama anggota TNI

Ketua BNK Takalar dalam sambutannya di hadapan anggota TNI dan ibu persit serta PNS Kodim 1426 Takalar mengatakan jurus ampuh dalam memerangi narkoba khususnya di Takalar salah satunya memberdayakan peran babinsa.

“Saya berharap peran Babinsa serta Babinkabtibmas dalam wilayah merupakan tanggung jawabnya untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat sekitar akan bahasa dengan narkotika,”pungkas Wabup Takalar

Dijelaskan pula, Babinsa merupakan ujung tombak Kodim 1426 Takalar untuk bisa merubah mainset pola pikir masyarakat, jika narkotika adalah musuh negara, musuh kita bersama, dan resiko pengguna narkoba adalah mati,”

Dok : Saat menyampaikan arahannya di depan anggota TNI dan ibu persit

“Saya berharap ke semua babinsa setiap hari jum’at naik di mimbar dan memakai baju yang saya bagikan. Dan sampaikan ke masyarakat jika narkoba itu sangat berbahaya. Jaga keluarga kita dari narkoba dan sampaikan bahayanya,” kata Ketua BNK Takalar H.Achmad Se’re

H.De’de yakin jika anggota Kodim 1426 Takalar tidak ada yang terlibat dalam narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar, olehnya itu, selaku Ketua BNK Takalar mengajak kepada semua komponen terutama Babinsa untuk mewujudkan Takalar bebas dari narkoba.