tentu yang pertama, bagaimana memperkenalkan bahwa Tire atau porang yang ada di Sulawesi Selatan kabupaten gowa khususnya Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya, bahwa di lokasi ini terdapat potensi-potensial Yang luar biasa.

Dan bisa menjadi salah satu komoditi andalan desa khususnya desa bontomanai, dengan komoditi ini bisa mendongkrak penghasilan atau perekonomian masyarakat desa bontomanai dan khususnya kecamatan bunganya pada umumnya kabupaten gowa Sulawesi Selatan.

Kemudian yang kedua, tentu kami berharap dengan kedatangan tim dari dirjen pertanian republik indonesia, kami selaku pemerintah desa bontomanai mohon kiranya agar bisa dibantu apa yang menjadi kendala di dalam pengelolaan dan budidaya terkait tire atau porang yang ada di wilayah Desa bontomanai.

Semoga dengan adanya tire atau porang Ini bisa merubah perekonomian masyarakat yang sekarang ini, mudah-mudahan dengan kedatangan bapak atau ibu dari Direktorat perwakilan Kementerian Pertanian paling tidak, kita bisa perkenalkan bahwa tire atau porang yang ada di Sulawesi Selatan khususnya kabupaten Gowa.

banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan dan bisa digali, sehingga bisa menjadi salah satu penghasilan untuk merubah menset masyarakat khususnya yang ada di kabupaten gowa pada umumnya desa bontomanai”. Ucapnya