MAKASSAR – Perempuan Indonesia Maju SulSel (PIM Sulsel) , yang digawangi Ida Noer Farida Haris YL sebagai Ketua Umum. Salah Satu Bidang yakni, Bidang Budaya dan Pariwisata menggelar Ethnic Moslem Fashion Show and Preloved Fair. Acara digelar di Pipo Mall selama dua hari, (13 April – 14 April 2022).

Baca Juga : Pimpinan DPRD Jeneponto Sambut Ketua DPRD Bulukumba

Ketua Panitia, A Dala Atikan mengatakan kegiatan yang bertujuan untuk melaksanakan salah satu program kerja  di Bidang Budaya dan Pariwisata, juga merupakan bagian dari Amalia Ramadhan, yakni Preloved Fair dimana akan sangat membantu kebutuhan primer menjelang Hari Raya, khusunya bagi kaum wanita.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja di Bidang Budaya dan Pariwisata, serta bagian dari Amalia Ramadhan, adalah Preloved Fair yang menghadirkan kebutuhan utama menjelang hari raya, terkhusunya bagi wanita,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana, Riyanti Nazief menambahkan, Fashion show yang berlangsung tanggal 13 menghadirkan peseta internal dari Anggota PIM Sulsel.

Selain Fashion Show, juga ada Talk Show Kepariwisataan dengan narasumber menghadirkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulsel, Andri Arief Bulu dan Ketua ASITA, Didik Manaba dengan mengankat tema, ‘Kiat-kiat membangkitkan pariwisata pasca Pandemi’.

Ketua DPD PIM Sulsel, Ida Noer Haris mengapresiasi kegiatan yang mencerminkan perempuan Indonesia yang cerdas, mampu tampil di segala suasana , mampu beradaptasi, berkreasi dan berkarya.  Hal tersebut Ia sampaikan dalam sambutanya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan semua pihak yang mendukung acara tersebut.

Kegiatan hari kedua juga diisi dengan Talk show bertema lingkungan hidup dengan mengangkat tema ‘Pengolahan Sampah Dengan Komposter dan  Echoenzim’, serta talk show  Kesehatan dan Kecantikan yang memberikan Tips dan trik menjadi cantik dan bugar di bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga diramaikan dengan menggelar bazaar UMKM se-Sulawesi Selatan.