BANTAENG  Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memimpin Tim Safari Ramadan Pemkab Bantaeng, di Kecamatan Ulu Ere, Kamis (14/4/2022). Seluruh jajaran Forkopimda dan OPD Pemkab Bantaeng telah tersebar di seluruh desa di Kecamatan Ulu Ere, dalam rangkaian Safari Ramadhan ini.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Jeneponto Sambut Ketua DPRD Bulukumba

“Terima kasih kepada masyarakat Ulu Ere yang senantiasa memperlihatkan kebersamaan dan kegotongroyongan sampai pada hari ini. Sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat bersilaturahmi di kecamatan Ulu Ere.Terima kasih karena masih menjaga kebersamaan kepedulian dari kita semua,” katanya.

Ulu Ere Ikut Andil Dalam Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng, Bupati: Terima Kasih
                                     Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memimpin Tim safari Ramadan

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas untuk menjaga produktifitas.

“Salah satu cara agar tetap produktif dengan ikut serta dalam vaksinasi,” imbaunya.

Ilham Azikin membeberkan data pertumbuhan ekonomi Bantaeng tahun 2021 dari Badan Pusat Statistik (BPS). Menurut BPS, pada Tahun 2021 data pertumbuhan ekonomi Bantaeng sebesar 8,86% dan menempatkan Kabupaten Bantaeng dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Sulsel.

“Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat serta berbagai pihak, tahun 2021 pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel. Sektor yang paling banyak menyumbang adalah pertanian dan peternakan terutama keluarga besar dan masyarakat di Kecamatan Ulu Ere. Keluarga besar ulu ere memperlihatkan produktifitas yang terbaik,” jelasnya.

Selain pertumbuhan ekonomi, Bantaeng juga menduduki peringkat pertama Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di wilayah Sulsel. Kecamatan Ulu Ere merupakan salah satu kecamatan yang turut andil dalam keberhasilan tersebut di Kabupaten Bantaeng.

“Untuk itu, kedepan saya mengajak masyarakat Ulu Ere untuk memperhatikan pendidikan anak – anak sebagai aset masa depan. Sekolahkan baik-baik dan tinggi-tinggi, jangan cepat kasih menikah anak ta. Sebaik baik warisan adalah iman dan ilmu. Kita berharap 10 sampai 20  tahun kedepannya kita tetap sejahtera dengan cara memperhatikan pendidikan anak-anak kita sebagai warisan yang terbaik,” katanya.

Ceramah yang dibawakan oleh ustadz Ahmad Yani mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berbuat baik seperti apa yang sering disampaikan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Menurutnya, perbuatan baik akan mendapat rahmat dari Allah SWT, terutama selama bulan suci Ramadhan.