Rakyat News, Gowa – Kapolsek Barombong Gowa Akp Muh. Hasyim. SH bersama para Kanit melakukan razia sajam di penyeberangan perahu di dusun tamallalang Desa Tamanyeleng Kec. Barombong Kab. Gowa, Senin (16/12/19).

Kedatangan orang nomor satu di Polsek Barombong bersama anggotanya sempat menjadi tanda tanya bagi para pengguna jasa penyeberangan perahu.

Akp Muh. Hasyim. SH menyampaikan bahwa kedatangan rombongan polsek Barombong terkait dalam pembinaan Harkamtibmas terhadap masyarakat khususnya yang mengunakan transportasi penyeberangan perahu menuju Makassar untuk dilakukan pemeriksaan senjata tajam, busur beserta anak panahnya, senpi atau penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya untuk Antisipasi digunakan sebagai alat kriminalitas.

Sebelum diadakan pemeriksaan badan dan bagasi sepeda motor kapolsek menyampaikan arahan dan himbauan terhadap pelarangan membawa sajam serta acaman hukuman para pengguna penyeberang perahu tujuan Makassar.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor Yang mengunakan jasa penyeberangan perahu tidak diketemukan pelanggaran sajam, narkoba atau yang lainya.

Kades Tamanyeleng Muh. Yusran dg Beta yang di temui di lokasi mengungkapkan terimakasih atas kunjungan bapak kapolsek dan rombongan yang telah menyampaikan himbauan dan sidak terhadap para penguna jasa penyeberangan perahu dan alhamdulillah tidak ditemukan sajam, barang haram Narkoba, dibagasi motor / tas pengendara Ranmor RD 2.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola , S.Ik.,M.H yang di konfirmasi mengapresiasi kapolsek barombong yang telah melaksanakan giat operasi sajam dan harapanya menjelang perayaan Natal dan tahun baru situasi kamtibmas di kab. Gowa Tetap aman dan kondusif, ucap AKBP Boy FS Samola SIK, MH.

* Humas Barombong *