Rektor UMI serahkan sertifikat beasiswa kepada calon mahasiswaMakassar, Rakyat News – Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr H Basri Modding SE MSi menyerahkan 20 sertifikat kepada penerima beasiswa calon mahasiswa baru asal sejumlah provinsi di Tanah Air yang akan kuliah di UMI tahun akademik 2020/2021. Di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

 

“Setelah melewati tahapan seleksi dari 150 orang yang berasal dari Aceh hingga Papua, hari ini ditetapkan 20 orang,”ujar Basri Modding saat kegiatan di Veledrome Rawamangun Jakarta.

Rektor menjelaskan, mereka yang dinyatakan lolos 20 orang telah mengikuti tahapan seleksi dalam program Online Scholarship Competition (OSC).

OSC program kompetisi beasiswa online pertama dan terbesar di Indonesia yang mendapat dukungan dari Pemerintah yang digagas medcom.id dengan melibatkan 21 PTS Se Indonesia, diantaranya Universitas Muslim Indonesia.

“Pendaftar OSC di UMI meskipun baru tahun ini, namun Alhamdulillah menunjukkan kualitas dan kuantitas pendaftar. Ada 150 pendaftar dari Aceh hingga Papua dan mereka memilih program studi dari 33 program S.1,” ujar Rektor

Wakil Rektor I UMI Dr Hanafi menyampaikan bahwa peserta yang iktu seleksi tahap kedua untuk penentuan 20 besar. Mereka berasal diantaranya Sumsel, riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan.

Mereka memilih UMI karena UMI lembaga pendidikan dan dakwah yang mendidik mahasiswa tidak hanya kecerdasan intelektual tapi juga karakter dengan program pencerahan qalbu. UMI juga PTS terbaik setara dengan PTN karena UMI telah terakreditasi A. Ketika ditanya dimana mengenal UMI, umumnya menjawab melalui media sosial, web UMI.

Ia melanjutkan, peserta yang ikut seleksi tahap kedua untuk penentuan 20 besar, mereka berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Papua dan sebagainya.

Tim Redaksi

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS