MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla (YHK) melaksanakan program bantuan paket iftar untuk 75 masjid, lembaga dan masyarakat duafa di Kota Makassar. Program ini berjalan selama 25 hari Ramadan yang telah dimulai dari hari kelima hingga akhir Ramadan.

Baca juga : Yayasan Hadji Kalla Sasar Lima Kabupaten/Kota Berbagi Paket Iftar dan Vitamin

Jika ditotal, lebih dari 27.000 paket iftar yang akan terus dibagikan selama Ramadan kepada masyarakat duafa. Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari YHK setiap tahunnya selama Ramadan.

Jika sebelumnya program pembagian paket iftar masjid ini terpusat di beberapa lokasi yang memang sudah dibantu setiap tahunnya, tahun ini menjadi unik. Dari 75 masjid yang dibantu, semuanya berada di wilayah dengan jumlah warga dufa yang cukup banyak.

Data tersebut dihimpun dari Basis Data Terpadu (BDT) 2022 bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar. Berdasarkan data tersebutlah, maka YHK memutuskan 75 masjid ini mendapatkan bantuan paket ifthar.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan dari YHK orang-orang yang tepat dan memang membutuhkan.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah, menjelaskan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa banyak membantu masyarakat duafa di sekitaran masjid.

Dengan bantuan ini, diharapkan masyarakat duafa yang ada di beberapa lokasi masjid di Kota Makassar bisa merasakan buka puasa yang lebih baik.

“Yang berbeda tahun ini, kita kerjasama dengan BPS Kota Makassar untuk mendapatkan data-data, di mana saja lokasi masjid yang disekitarnya banyak warga yang tergolong duafa. Kita semua berharap bahwa dengan banyaknya kita memberi makan orang-orang yang membutuhkan, maka semakin besar juga berkah yang didapatkan oleh perusahaan kita, Kalla Group,” jelasnya.