RAKYAT NEWS, TAKALAR-  Bupati Takalar Syamsari Kitta akan kembali memberangkatkan 50 imam desa dan imam kelurahan untuk menjalankan umrah secara gratis tahun depan.

Kepastian pemberangkatan 50 imam desa dan imam kelurahan disampaikan oleh Syamsari usai melepas 30 imam desa umrah gratis, Jumat 20 Desember 2019.

“Tahun depan kita target 50 imam desa dan imam kelurahan berangkat umrah, saya kira ini bagian dari program unggulan kami yang terus kita realisasikan,” kata Syamsari.

Jika 50 imam desa kembali berangkat, maka Pemkab Takalar telah memberangkatkan 80 imam desa menjalankan umrah. Dengan demikian, tersisa 20 imam desa dan imam kelurahan yang menunggu giliran.

“Jika 50 imam kembali berangkat berarti hampir semua imam desa sudah berangkat, sisanya kita akan berangkatkan tahun keempat bersama imam dusun, jadi program ini betahap,” ungkap pria murah senyum itu.

Mantan anggota DPRD Sulsel inipun sangat senang karena respon masyarakat terhadap program ini sangat positif. Ia pun mengaku semakin bersemangat untuk menuntaskan program ini dalam kurun waktu tiga tahun mendatang.

“Respon masyarakat terhadap program ini sangat positif, ini juga menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja bagi kebaikan kita bersama,” terang Syamsari.

Program ini kata dia, sebagai bukti kongkrit perhatian pemerintah terhadap tokoh agama. Bagi Syamsari, tokoh agama harus mendapatkan perhatian dari pemerintah karena menjadi teladan masyarakat sekitarnya.

“Program ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap tokoh agama,” ujar dia.

Editor: Alvin