MAKASSAR – Peringati Hari Bumi Sedunia, Accor Hotels Makassar yang membawahi 5 hotel jaringan grup Accor yang berada di Kota Makassar terdiri dari Novotel Makassar Grand Shayla, Mercure Makassar Nexa Pettarani, Ibis Makassar City Center, Ibis Styles Makassar Sam Ratulangi dan Ibis Budget Makassar Airport melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea pada Rabu, 30 Maret yang lalu.

Baca juga : Buruan! Mercure Makassar Tawarkan Diskon Jutaan Rupiah di Wedding Showcase

Bekerjasama dengan komunitas lokal yaitu masyarakat Desa Lantebung, Accor Hotels Makassar turun langsung menanam bibit pohon mangrove di pesisir pantai untuk memberi dampak yang baik bagi wisata bakau Lantebung dan masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

I Gede Pratama selaku perwakilan dari Accor Hotels Makassar mengatakan ,”Ini adalah rangkaian acara yang kami lakukan untuk memperingati Hari PLANET 21 kemarin Kamis (21/4) dan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada hari ini Jumat (22/4).

Ini juga menunjukkan komitmen kami dalam menjalankan salah satu pilar atau fokus dalam program Planet 21 yang dimiliki oleh Accor yaitu Plant for The Planet untuk menjaga Bumi kita agar tetap menjadi rumah yang hijau, lestari dan nyaman untuk kita dan anak cucu kita tinggali”.

Kelima hotel-hotel Accor yang ada di Kota Makassar konsisten berkontribusi dalam program Acting Here PLANET 21 melalui beragam tindakan nyata untuk menciptakan pengalaman positive hospitality bagi para tamu, contohnya di Novotel Makassar Grand Shayla selain peduli terhadap alam, juga aktif menjalin kerjasama dengan komunitas lokal yang bergerak dibidang pendidikan untuk anak-anak negeri melalui berbagai kegiatan sosial.

Komunitas tersebut antara lain Komunitas Lintas Pelosok Ilmu, Komunitas Investasi Langit, Komunitas Ruang Kebaikan, Makassar Cycling Club, Komunitas Jumat Berkah dan beberapa komunitas lainnya di Kota Makassar.