BONE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, menerima bantuan sebanyak 1.300 paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Sabtu, (23 /4).

Baca juga : Pemkab Bone Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran di Lapangan Merdeka Watampone

Bantuan sembako yang telah disubsidi tersebut diserahkan langsung oleh kadis Perdagangan Provensi, DR .H.Ansari Raja Milo, kepada Sekda Bone, A. Islamuddin yang mewakil Bupati Bone diacara terakhir Pasar Murah di lapangan Merdeka Watampone .

Dalam sambutannya, Kadis Perdagangan Provensi Sulsel Dr H Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan penyaluran paket murah ini dilakukan di sejumlah kabupaten salah satunya di Kabupaten Bone.

“Masing masing kabupaten diberikan 1.300 paket. Sementara penyalurannya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bone,” jelasnya.

Anshari ,juga memaparkan jika bantuan tersebut adalah berkat dari keberhasilan Kabuoaten Bone dalam mendukung program kerja dari Pemprov Sulsel dalam peningkatan ekspor yang prosentasenya cukup meningkat dengan jumlah nilai ekspor tahun 2021 sebanyak Rp. 13 trilun.

Sementara itu, Sekda Bone juga dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah Sulsel yang selalu peduli dengan masyarakta kabupaten Bone .

“Mewakili pak bupati Bone, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak gubernur Sulsel yang selalu perduli dengan masyarakat Bone,” ungkapnya.

Isalmudiidn bahkan sedikit berkelakar didepan kadis Perdagangan Sulsel, bahwa seharusnya bantuan sembako itu utk setiap kabupaten jangan lah disamakan jumlahnya tetapi harus melihat jumlah dari penduduknya.

“Jika seumpama kabupaten Wajo 1300 paket berarti dibone harus dua kali lipat karena jumlah penduduknya jauh lebih banyak,” jelas Islamuddin sambil tertawa.

Sementara itu ketua panitia pelaksanan dari dinas Perdagangan Bone, A. Aldiana, menjelaskan jika bantuan paket tersebut telah disubsidi sebanyak 64 persen dari harga pasaran Rp. 140 ribu dan masyarakta hanya bisa membelinya dengan harga Rp. 50 ribu saja