Takalar, Rakyat News – setiap tahunnya saat musim hujan terutama sepanjang daerah pesisir pantai galesong, galesong utara dan galesong selatan tentunya kian mengalami pengikisan pinggir pantai yang diakibatkan oleh arus gelombang air laut menghantam pinggir pesisir pantai.”

Hempasan tekanan gelombang air laut yang begitu besar terkadang susah di antisipasi sehingga melongsorkan tanah dan pasir. Kejadian itu, juga berdampak pada rumah warga akibat hantaman gelombang laut dari arah barat.

Setelah media memberitakan kejadian itu akhirnya orang nomor 1 Sulawesi Selatan kini hadir di wilayah galesong. Kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Nurdin Abdullah telah disambut dengan baik oleh masyarakat saat melihat kejadian yang dialami oleh warga setempat.

Nurdin Abdullah sebelumnya tiba di kecamatan galesong utara setelah itu melanjutkan perjalanannya menuju kecamatan galesong tepatnya di Desa Mappakalompo.”Selasa 7 Januari 2020.

Gubernur Sulsel mengatakan jika permasalahan yang ada saat ini kita melakukan penanganan terlebih dahulu dan memberikan bantuan terhadap korban yang hendak mengalami bencana.”jelasnya

“Nantinya kita mengatasi permasalahan itu seperti melaksanakan pembangunan tanggul ombak di sepanjang pesisir pantai galesong, galesong utara, dan galesong selatan.”kata Prof.Nurdin

Selain itu saat Gubernur Sulsel terjung langsung melakukan kunjungannya di dampingi oleh Pihak Polri/TNI, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Anggota DPRD Provinsi SulSel Faruddin Rangga, Bupati Takalar H.Syamsari, Anggota DPRD Takalar, Camat, Kepala Desa, dan beberapa pejabat lainnya serta aktivis media dan lsm.