BONE – menghadiri acara  musrembang 2022 Rencana kerja  Pemerintah Daerah ( RKPD) Tahun 2023 di hotel Novena Watampone,Kamis (24/03/2023).

 

Bupati Bone membuka secara resmi musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bone tahun 2023 yang di hari oleh Bupati dan Wakil Bupati Bone, Sekda Bone, Ketua DPRD Bone Bersama Angota DPRD Bone, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Propinsi,  Perwakilan dari Gubernur Sulawesi Selatan, serta Para OPD, Camat Sekabupaten Bone.

 

Dengan menyusun Tema musrenbang  RKPD Kabupaten Bone Tahun 2023 adalah Transpormasi Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan Infrastruktur Dasar dan Sosial Masyarakat.

 

Musrenbang RKPD ini merupakan lanjutan dari rangkaian pelaksanaan musrenbang tingkat Desa/Kelurahan dan musrenbang kecamatan yang sudah dilaksanakan.

 

Dalam penyampaian pokok – pokok Pikiran DPRD ( Pokir ) Kab. Bone sebagai penjaringan aspirasi Masyarakat, agenda rutin yang di amanatkan dalam peraturan pemerintah no 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib  DPRD.

 

Dalam pokok pikiran dprd kab . bone meliputi di bidang pembangunan masyarakat, peningkatan kualitas dan ketersediaan infrastruktur pelayanan umum, peningkatan produksi pertanian, sektor peternakan, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, kebijakan perlindungan perempuan dan anak, aspirasi kepala desa terkait minimnya anggaran dana desa, kebijakan di bidang sosial, kebijakan di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, serta kebijakan optimalisasi akselerasi pembangunan daerah berbasis desa.

 

Bupati Bone dalam arahannya berharap kegiatan musrenbang ini bukan sekadar seremoni.

 

“Meskipun dalam suasana pandemi  Covid-19 banyak mengubah perencanaan awal, kita  harus berinovasi agar musrenbang ini betul-betul bisa menghasilkan harapan masyarakat Bone yang sejalan dengan kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah” kata Bupati Bone.