Takalar, Rakyat News – Bawaslu Kabupaten Takalar giat menjalankan tugasnya sebagai pengawas di Kabupaten Takalar, walaupun Pilkada Takalar masih jauh Bawaslu Takalar tetap bekerja dan menjalankan tupoksinya sebagai pengawas di Kabupaten Takalar.

Diketahui bahwa Bawaslu Takalar bekerja bukan hanya kepentingan Pilkada tetapi dia juga turut giat melakukan pengawasan dan giat melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Takalar.

Kehadiran Anriadi yang merupakan salah satu Pengurus DPD JOIN Takalar di Kantor Bawaslu Kabupaten Takalar tak lain untuk menjalin kemitraan sekaligus jalin sinergitas bersama Bawaslu Takalar. Selasa 18 Februari 2020.

Dalam pertemuan tersebut bersama Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, juga turut dihadiri jajaran Bawaslu Kabupaten Takalar.

Ibrahim Salim sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Takalar saat diwawancarai mengatakan bahwa jika kegiatan Bawaslu saat ini melakukan sosialisasi turun kemasyarakat dengan jalan meningkatkan kerjasama dengan beberapa lembaga-lembaga. “kemarin-kemarin kita laksanakan kegiatan sosialisasi bersama Forum Awas Pelajar, dan sekarang kita lebih intens berkomunikasi dengan lembaga lagi untuk lebih memaksimalkan kegiatan-kegiatan Bawaslu terkait dengan pendidikan politik dimasyarakat supaya masyarakat tahu bagaimana tugas dan kewenangan bawaslu serta bagaimana perannya masyarakat ketika nanti ada pemilu.

Bawaslu juga berharap di Takalar ketika ada pemilu, baik pilkada maupun Pilpres maka di Takalar tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang ada, jadi kita mau libatkan semua stakholder kita sama sosialisasi turut kelapangan.

Selain dari pada itu kita juga melakukan kegiatan-kegiatan lanjutan dari desa sadar pengawasan bukan cuman satu desa tetapi ini ada 5 desa kita arahkan dan bisa sama-sama melanjutkan kegiatan desa sadar pengawasan.”ucap Ibrahim Salim Ketua Bawaslu Takalar.(*)