PANGKEP – Ribuan peserta Ganrang Bulo semarakkan fun walk IKA SMANSA Pangkep di pelataran tugu bambu runcing Kabupaten Pangkep, sabtu (7/5/2022).

Baca juga : Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Shalat Id di Tempat Berbeda

Fun walk IKA SMANSA Pangkep merupakan salahsatu rangkaian Reuni Nasional (Reinas) dan Musyawarah Besar (Mubes) IKA SMANSA Pangkep.

Ketua panitia Reinas dan Mubes IKA SMANSA Pangkep, Arisal Hasan menuturkan, penyelenggara kegiatan sengaja hadirkan pesta Gandrang Bulo di tengah-tengah Fun Walk untuk melestarikan budaya di Sulsel.

“Panitia hadirkan pesta Gandrang Bulo dari berbagai kemunitas sekaligus untuk melestarikan budaya di Sulsel. Kita buat alat sebanyak-banyaknya, agar seluruh peserta bisa ikut Gandrang Bulo. Kita perkirakan ada 1000 peserta yang hadir dan ikut Gandrang Bulo,” ucap Kadisdukcapil Pangkep itu.

Tambahnya, adapun rute Fun Walk sangat pendek. Sebab jalur utama poros Trans Sulawesi tak dapat izin untuk dilalui peserta Fun Walk karena masih suasana arus mudik lebaran.

Sebelumnya, peserta Fun Walk star dari pelataran stadion sepakbola Andi Mappe, dilepas oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), didampingi Ketua IKA SMANSA Pangkep, Adnan Muis.**