GOWA – Berkaitan dengan adanya kegiatan pergelaran Wisuda Sarjana, di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Samata, Jalan Yasin Limpo, Kapolsek Somba Opu, AKP Ismail, menurunkan personilnya, lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk mengurai dan mengurangi terjadinya potensi penumpukan dan kepadatan kendaraan di depan kampus, Rabu (11/05/2022).

Baca Juga:2 Hal Penting Polsek Somba Opu Gelar Serbuan Vaksinasi di Kelurahan

AKP Ismail, melalui Panit 1 lantas, Iptu Ruswanda, menuturkan permintaan maafnya melalui media kepada masyarakat, karena adanya perlambatan perjalanan, ia, melanjutkan, pihaknya akan semaksimal mungkin akan melakukan edukasi dan rekayasa lantas demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

“Permintaan maaf yang tak lupa pula disampaikan Kapolsek melalui Panit 1 Lantas kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan kampus yang sedikit terhambat akibat jumlah kendaraan dan keluarga wisudawan yang cukup banyak keluar masuk pintu kampus sehingga pengguna jalan lainnya mengalami perlambatan, namun pihak Personil Unit Lantas tetap melakukan edukasi pengaturan dan rekayasa lantas secara Profesional demi Kamseltibcar lantas.” ungkapnya.

Baca Juga:Karena Kesungguhannya, Dua Personil Polres Gowa Terima Kenaikan Pangkat 

Panit 1 Lantas, Iptu Ruswanda, juga menambahkan bahwa pihaknya sudah berupaya untuk mengurai kepadatan, guna memperlancar arus lalu lintas khususnya di pintu gerbang masuk kampus dengan pintu gerbang keluar kampus UIN.

Ia melanjutkan, hal ini adalah merupakan kewajiban kami sebagai aparat yang secara prinsip adalah melayani masyarakat dan memastikan agar pengguna jalan tetap aman dan nyaman.

“Pengaturan yang dilakukan personel adalah merupakan tugas kami selaku pelayan masyarakat sehingga diminta atau tidaknya kami wajib turun di jalan memberikan edukasi kelancaran sehingga masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Juga : Archipelago Food Festival digelar di Harper Perintis Makassar