Takalar, Rakyat News – Sebelum dilaksanakan operasi cipta kondisi (cipkon), piket Bintara Pengawas (Ba Was) Bripka Rudi Hartono yang menjabat sebagai Ps.Kasium Polsek Polsel Polres Takalar bersama Bripka Muh. Syaiful Majid, SH., yang menjabat sebagai Ps. Kasi Humas Polsek Polsel Polres Takalar, terlebih dahulu melakukan pengecekan personil jaga Mako regu III dan sekitar area Mapolsek Polsel, Selasa (03/03/2020) pukul 22.00 wita.

Kemudian selanjutnya piket Bintara Pengawas (Ba Was) Bripka Rudi Hartono pimpin pelaksanaan operasi cipta kondisi yang diawali dengan apel pengarahan terkait cara bertindak dan sasaran yang akan dijadikan target operasional.

Operasi cipta kondisi (cipkon) dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas utamanya pada malam hari khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian ternak (curnak). Kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan dan barang bawaan dengan sasaran senjata tajam (sajam), senjata api ilegal minuman keras (miras) dan narkoba.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., menuturkan bahwa “Kegiatan operasi cipta kondisi dilakukan dengan tujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas utamanya pada malam hari sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Polsel,” tuturnya.(*)