BULUKUMBA – Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat didampingi langsung oleh Camat Bontobahari, Syamsir Andi Patunru dalam peninjauan lokasi untuk pemasangan pagar pengamanan jalan atau Guadrail yang dilengkapi reflektor pada ruas jalan Tanah Beru-Bira, Desa Darubiah, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (14/5/2022).

 

Baca Juga : Usai Cuti Bersama, Bupati Bulukumba dan Wabup Gelar Sidak

Hal itu akan menjadi program prioritas Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX dan Dinas Perhubungan Bulukumba di tahun 2022 karena lokasi tersebut rawan terjadinya kecelakaan karena kondisi yang sempit dan jalur pendakian serta tikungan yang tajam.

Setelah melakukan peninjauan, Analis Keselamatan LLAJSDP, Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, Wiratama Tito Paksi mengatakan, pengaman pada jalan tersebut akan dilengkapi dengan reflektor agar pengendara dapat melihat pembatas jalan pada saat gelap.

“Akan digunakan pengaman jalan yang memiliki reflektor. Agar pengendara bisa melihat batas jalan, apalagi di sana gelap,” katanya.

Tambahnya, hal itu akan menjadi rencana untuk sementara sambil melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan terkhusus kepada PUPR untuk menalud pada area tikungan yang diakibatkan oleh adanya longsor.

“Untuk sementara itu akan kita lakukan, sambil koordinasi dengan pemerintah kabupaten, khususnya PUPR untuk menalud sekitar tikungan, karena longsor,” tambahnya.