Makassar, Rakyat News – Ketua Badan Kelengkapan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (BK PPNI) Himpunan Perawat Holistik Indonesia (HPHI) Provinsi Sulsel dilantik di hadapan 800 orang peserta seminar keperawatan di Auditorium Baruga Unhas Jl. Perintis Kemerdekaan, (14/3/2020).

Muhlis Katili ketua HPHI yang terpilih secara aklamasi pada Kongres pertama yang diadakan di UPELKES dinas kesehatan provinsi sulsel mengatakan akan berupaya untuk membuat sebuah formulasi baru bagi perawat yang diupah rendah dengan menghadirkan lapangan kerja baru bagi perawat.

“Terkait isu internal keperawatan seperti lapangan kerja maupun masih rendahnya tingkat kesejahteraan perawat, HPHI berkomitmen membuka lapangan kerja baru bagi perawat yang sejalan dengan hal tersebut, sehingga kedepan tidak ditemukan lagi ada perawat yang bekerja secara sukarela di fasyankes yang ada”, ucapnya.

Diketahui bahwa Kongres I dan pelantikan Ketua HPHI sulsel dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP HPHI, Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan dan seluruh Badan Kelengkapan lainnya.

Ketua HPHI Pusat bidang Organisasi dan Kaderisasi Iwan Umamit mengatakan HPHI merupakan Badan kelengkapan PPNI yang konsentrasi pada bidang holistik care atau keperawatan komplementer seperti hypnoterapi, bekam, akupuntur, baby spa dan lainnya.

“Semoga dengan selesainya pelantikan ini HPHI sulsel akan menjadi badan kelengkapan yang aktif sehingga misi pengembangan praktek perawat komplementer segera terwujud dan menjadi badan kelengkapan PPNI yang memberikan banyak Peluang Kerja Bagi Perawat”, tutupnya.

Iwan Umamit menambahkan setelah pelantikan ini pengurus akan segera dibentuk demi berjalannya roda organisasi HPHI sulsel dengan baik.

“Saat ini proses konsolidasi pembentukan kepengurusan akan dilaksanalan oleh tim formatur yaitu ketua terpilih Muhlis Katili, ketua DPW PPNI sulsel Abd. Rakhmat, unsur Pimpinan sidang Rahmatullah, unsur peserta Abdul Jalil dan saya sendiri senagai ketua DPP HPHI Bidang OKK”, tutupnya.