RAKYAT NEWS, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengambil sumpah dan melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba, Andi Nurjaya. Selain dilantik Direktur PDAM yang baru ini menandatanganani kontrak kinerja dan Pakta Integritas di hadapan Bupati Bulukumba, Kamis, 22 Juli 2021.

Andi Nurjaya terpilih dan dilantik setelah melewati proses seleksi dan fit and proper test yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang dimulai pada akhir tahun yang lalu.

Turut hadir menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati A Edy Manaf, Sekretaris Daerah, Misbawati A Wawo, beberapa kepala perangkat daerah, serta jajaran Dewan Pengawas PDAM.

Andi Nurjaya memiliki tanggungjawab yang besar dalam menyehatkan kembali PDAM, baik dari sisi manajemen, operasional, dan infrastruktur.

Muchtar Ali Yusuf mengharapkan direktur yang baru segera mengambil langkah-langkah strategis dalam mengoptimalisasi dan mengakselerasi fungsi PDAM sebagai badan layanan publik penyediaan air minum yang bersih dan sehat yang selama ini dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bulukumba.

“Mari buktikan, jika saudara Andi Nurjaya adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam merevitalisasi peran dan fungsi PDAM yang dinilai sudah mati suri,” imbuhnya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menaruh harapan besar, bahwa di bawah kepemimpinan Direktur Andi Nurjaya, PDAM Bulukumba akan kembali Berjaya, dan memberi keuntungan pendapatan bagi pemerintah daerah serta memberi manfaat bagi masyarakat Bulukumba.

Bupati berlatar pengusaha ini, meminta Andi Nurjaya harus memastikan bahwa seluruh karyawan PDAM Bulukumba memiliki peran dan konstribusi terhadap kinerja organisasi, baik dari sisi manajemen maupun operasional di lapangan.

“Saudara harus memastikan seluruh karyawan PDAM bekerja sesuai tujuan dan target yang ingin dicapai. Sehingga tidak boleh ada karyawan PDAM yang justru menjadi beban di dalam tubuh PDAM,”