MAKASSAR–Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan akan tetap membuka pelayanan pada hari cuti bersama Idul Fitri mendatang, Selasa (26/4/2022).

Baca juga : UPTP Wilayah Torut Gelar Penertiban Pajak Kendaraan

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, H Sumardi Sulaeman mengatakan pihaknya tetap membuka pelayanan pada 29-30 April dan 5-8 Mei 2022.

“Kita tetap buka untuk layanan unggulan Samsat, seperti Drive Thru, Kedai Samsat, Gerai Samsat, Samsat Lorong hingga Samsat Care,” kata Sumardi di Makassar,” ucapnya.

Sumardi menjelaskan untuk jam operasional layanan tetap dibatasi. Dari pukul 08.30 hingga pukul 12.30 WITA.

“Dengan dibukanya layanan ini, masyarakat bisa memanfaatkan waktu libur dan mudik untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Dana Wajib Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ),”jelasnya.

Plt Sekretaris Bapenda Sulsel, Andi Satriady Sakka menambahkan, Bapenda Sulsel terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai layanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

“Saat ini pembayaran pajak kendaraan secara digital dapat dilakukan pada beberapa aplikasi online seperti Signal, Tokopedia, Go Tagihan, Indomaret, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Sebelum membayar pajak kendaraan, wajib pajak dapat mengecek tagihannya melalui twitter @samsatsulsel, @BapendaSulselBot di aplikasi Telegram, dan sejumlah aplikasi digital lainnya.