JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini terus meluas dan menjalar secara massif. Pemerintah daerah harus harus cepat dan tanggap dalam menangani dan memutus mata rantai virus Corona tersebut.

Sehubungan dengan hal itu Bupati Jeneponto Iksan Islandar kembali melakukan rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait, di Ruang Pola Panrangnuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin (13/4/2020).

Rapat koordinasi secara terbatas ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Tim TGC, Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang drg. Bustami, Plt Kabag Humas dan Protokol Mustaufiq dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jeneponto.

Rapat tersebut membahas terkait validasi data yang masuk melalui tim gugus Covid-19 Jeneponto.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meminta setiap kepala kecamatan untuk memaparkan data terkait Covid-19 dan dampak dari penanganannya, baik itu dari dampak ekonomi, sosial dan budaya, kata Iksan Iskandar.

Oleh karena itu, mantan Sekda Jeneponto ini berharap data yang terdampak segera di masukkan lewat tim gugus dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan final datanya melalui Sekda Jeneponto, imbuh Iksan.

Selain itu, Bupati Jeneponto meminta agar tim TGC terus bergerak bersama tim gugus dan seluruh stakeholder. Dan setelah data valid kita akan mengambil langkah lagi untuk penanganan masyarakat yang berdampak karena virus Corona ini, ujarnya.

Iksan juga menambahkan khusus di bulan suci Ramadhan agar semua pihak terkait untuk tetap wasapda adanya mobilitas warga dari luar pada saat mudik lebaran nanti.

“Khusus menjelang bulan suci ramadhan waspadai mobilitas warga yang dari luar atau mudik, harus didata dan tetap terkontrol,” tandasnya. (*)