LUTRA – Setelah dua tahun terhenti karena dampak dari pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara pada Hari Minggu (22/5) lalu Kembali mengadakan program yaitu Bersama Pemerintah Indah Suaib Bermalam Di Desa (Bisa BerDesa) yang berlokasi di Desa Minanga, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (24/5/2022).

 

Baca Juga : Hadiri Halal Bihalal, Bupati Lutra: Aktifkan Kembali Kegiatan Keagamaan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani  mengungkapkan bahwa Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat agar Pemkab Lutra dapat membuat kebijakan atau perencanaan mengenai hal apa saja yang dapat dilakukan pemerintah untuk warganya kedepan.

Ia juga menjelaskan, bahwa ia akan berupaya untuk memberikan manfaat atas kehadirannya di desa tersebut dan telah menggerakkan SKPD ke kediaman warga setempat untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhannya.

“Kami berupaya semoga kehadiran kami dapat memberikan manfaat karena teman teman SKPD kami sebar di semua rumah dengan harapan mereka mau mendengar semua keluhan yang akan disampaikan oleh masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan dari Pemkab Lutra seperti penyerahan Alsintan untuk kelompok tani oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, penyerahan dua buku tabungan penerima PKH akibat rekening terblokir, Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 30 orang lansia, penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif penyandang disabilitas berupa mesin jahit, penyerahan bantuan berupa Alqur’an dan buku Iqro kepada TPA Al-amin dan TPA  Al- Maarif, dan yan terakhir adalah penyerahan bantuan benih sayuran untuk PKK Desa Minanga.