Gubernur Sulawesi Utara, H Ali Mazi, SH, hadir dan menyampaikan sambutan pada acara Pengambilan Keputusan Atas Usul Pemda terkait Penyerahan aset tersebut dan berharap Kementerian Perhubungan untuk lebih baik kinerjanya dalam memberikan pelayanan pada sektor transportasi di Sultra.

 

Ketua DPRD juga berharap bahwa sinergitas pemerintah pusat dan daerah harus lebih ditingkatkan melalui pembangunan dan perbaikan layanan di sektor transpostasi udara dan darat guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi di Sultra.

 

“kami berharap bahwa pelabuhan penyeberangan di Sultra ini bisa dibangun lebih baik lagi mengingat sultra daerah kepulauan dan masyarakatnya sangat tergantung dengan angkutan penyeberangan, olehnya pak Benny ini menjadi perhatian dan kedepan pada musim angkutan lebaran atau nataru khususnya Amolengo Labuan dan Torobulu Tampo tidak lagi ada antrian bahkan masyarakat bermalam,” jelas Abdurrahman.

 

Benny berjanji akan memperhatikan harapan Bapak Gubernur dan Ketua DPRD untuk menghadirkan pelayanan transportasi darat yang lebih baik di Sultra khsusunya angkutan sungai danau dan penyeberangan.

 

“ini adalah Aset ke 4 yang sudah kami terima dari Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk pelaksanaan tupoksi BPTD sejak saya pimpin , setelah Terminal Puuwatu, Pelabuhan Penyeberangan Lasusua, gedung mes (kolaka) dan ini adalah Gedung kantor untuk digunakan sebagai kantor BPTD 18 Sultra. Aset ini InsyaAllah satu demi satu kami bangun untuk menunjang kinerja transportasi di Sultra,” ujarnya.