PANGKAJENE – Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Icon Siregar memperkuat pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga : Hadir di JMW 2022, Berikut Strategi PT Kalla Inti Karsa Perkuat Branding

“Untuk meraih sebuah keinginan, kita harus berteman dengan diri kita, yakinkan bahwa kita bisa menjadi sukses. Bertemanlah dengan diri kita,” ujarnya.

Icon menambahkan bahwa sebenarnya ada tiga hari dalam hidup untuk menjadi sukses, hari pertama adalah hari yang kita lewati, hari kedua adalah hasil dari apa yang kita dapatkan dari hari pertama,kemudian tentukan langkah-langkah untuk hari ketiga, yang terkait dengan doa dan ibadah.

Pada kesempatan yang sama, Icon mendorong WBP untuk membuat perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

“Tinggalkan pikiran negatif, jadikan waktu kita disini sebagai komunitas, jembatan kita untuk meraih kesuksesan dan jangan terlena sehingga menimbulkan profokasi,” pintanya.

Dalam hal pembangunan ZI, Icon berpesan kepada tim yang mengikuti Desk Evaluasi untuk selalu jaga kekompakkan.

“Kepada Tim yang akan mengikuti seleksi Desk Evaluasi agar selalu jaga kekompakkan, jangan saling menunjukkan kehebatan dan kelemahan. Kita sudah melihat para WBP sudah semangat, maka dari itu kita juga harus tetap semangat,” pesannya.

Pada kesempatan sebelumnya, Icon memantau fasilitas di Rutan Pangkep, Ia mengapresiasi kebersihan lingkungan dan berharap untuk dapat ditingkatkan.

Turut mendampingi dalam kunjungan, Kepala Divisi Pemasyarakan, Suprapto dan Pembimbing Kemasyarakatan Madya, Lukman Amin.

Baca Juga : Danny Ajak 862 Pegawai PPPK Kolaborasi Wujudkan Visi Misi Makassar