Kriminal, Rakyat News – Sungguh naas nasib Hermansyah (30 tahun) gagal melakukan aksi penjambretan dan tertangkap dan babak belur  oleh warga

Peristiwa ini bermula saat korban Desi Wati (40 tahun) tengah menjaga gas elpiji daganganya di depan rumah di Jalan KH Azhari RT 6 RW 5 Kelurahan 13 Ulu Kecamatan II, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 19 Juni 2017.

 

Pelaku Hermansyah yang datang bersama temanya inisial RD (DPO), berpura-pura bertamu. Saat Desi lengah, RD langsung menarik kalung emas satu suku yang ada di leher korban hingga putus.

Tapi sayang, kalung tersebut tak sempat diambil pelaku karena emas tersebut masuk ke dalam bra atau BH korban. Desi yang ketakutan, kemudian mencoba memberikan perlawanan dan berteriak minta tolong.

“Baju saya sampai robek ditarik pelakunya. Untung kalung itu putus masuk ke dalam BH saya, jadi gak bisa diambil mereka,” kata Desi.

Massa yang mendengar jeritan minta tolong, langsung bergerombol mengepung dua pelaku yang lari memakai sepeda motor. Pelaku Hermansyah yang bertugas sebagai joki, akhirnya terjatuh setelah dihantam kayu balok oleh massa di bagian kepalanya.

“Tadi ada dua orang, yang satunya bawa pistol langsung lari,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu II, Ipda Novel, menambahkan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk menangkap RD yang merupakan rekanan dari pelaku.

“Motor pelaku sudah dirusak warga yang marah. Kita mencari satu pelaku lagi yang kabur,” kata Novel. (epr/viv/kbc/*)