MAKASSAR – Kejuaraan bola voli indoor antar club putra-puti se-Kabupaten Luwu Utara, Kapolres Cup 2022 dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dengan tajuk ‘Ciptakan Atlet Bola Voli yang Berkarakter dan Berkualitas untuk Mewujudkan Atlet Bola Voli Luwu Utara yang Berprestasi dan Mandiri’, digelar di Lapangan Bola Voli Sentra Bisnis, Masamba pada Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Waspada! Penipuan Catut Nama Bupati Luwu Utara

Ketua Panitia, Bakri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan pembinaan prestasi atlet bola voli Luwu Utara (Lutra).

“Tujuan kegiatan untuk mengembangkan potensi dan pembinaan prestasi atlet bola voli Luwu Utara,” ucapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama sepekan, mulai dari 27 Mei hingga 2 Juni 2022 dengan total peserta putra sebanyak 16 klub dan putri 15 klub.

Sementara, Kapolres Luwu Utara, AKBP. Alfian Nurnas berharap kegiatan ini dapat menjadi pemicu agar para atlet voli dapat menjadi lebih baik dan lahirkan atlet yang berprestasi dan mandiri.

“Diharapkan dapat memacu generasi muda khususnya untuk seluruh atlet bola voli, dan seluruh pengurus untuk senantiasa melakukan pembenahan dan pembinaan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet bola voli itu sendiri, sehingga melahirkan atlet yang berprestasi dan mandiri,” harapnya.

Wakil Bupati Utara, Suaib Mansur sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi ata terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola voli Kapolres Cup 2022 ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini setidaknya memberikan manfaat dan menjadi ajang kompetisi untuk menyambut dua event besar lainnya, yaitu Kapolda Cuo dan Porprof 2022.

Ia juga mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Lutra yang juga menjabat sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Luwu Utara karena telah melakukan seleksi porprof dan mampu meloloskan tim putra dan putri.

“Capaian ini kita harapkan tidak hanya sampai disini tapi kita harapkan peningkatan-peningkatan yang lebih besar kedepan agar dapat menghasilkan atlet yang berprestasi dapat bersaing baik ditingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.