PANGKEP – Atlet sepak takraw, Rusdi Rahim yang berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali emas pada nomor Double Event Putra, SEA Games Vietnam 2021, diarak keliling Pulau Balang Lompo, Kabupaten Pangkep, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga : Pemkab Pangkep Jemput Penumpang KM Ladang Pertiwi 02 di Takalar

Sebelumnya, tampak kelompok majelis taklim serta ratusan warga menyambut kedatangan atlet penyumbang medali emas ini, di sebuah dermaga pelabuhan Pulau Balang Lompo.

kelompok majelis taklim serta ratusan warga menyambut kedatangan atlet penyumbang Medali Emas ini, di sebuah dermaga pelabuhan Pulau Balang Lompo.

Lurah di Pulau Balang Lompo, Muhammad Natsir,  mengatakan, warga sangat antusias menyambut kedatangan Rusdi di kampung halamannya.

“Ratusan warga termasuk ibu-ibu sangat antusias menyambut kedatangan ananda kita, Rusdi. Sebagaimana diketahui, bahwa ananda Rusdi ini sudah mengharumkan nama bangsa dengan menyumbangkan medali emas pada SEA Games Vietnam 2021, pada nomor Double Event Putra,” katanya.

Lanjutnya, wargapun mengajak Rusdi keliling Pulau Balang Lompo dengan diarak menggunakan Kaisar.

“Jadi warga menyiapkan kendaraannya untuk mengarak ananda kita ini untuk keliling pulau, hal ini sebagai motivasi buat kita semua uatamanya generasi pelanjut untuk tetap semangat berkarya. Kita tidak boleh berkecil hati karena semua punya kesempatan yang sama untuk bertarung mewakili Bangsa di kanca Nasional maupun internasional,” ungkapnya.