“Frekuensi itu terbatas, adanya bisa ditata ulang frekuensi yang bisa digunakan untuk broadband dan lainnya, karena sekarang itu dominan dipakai broadcasting. Sekarang kebutuhan akses internet meningkat di masa pandemi, oleh karena itu beralih ke TV digital akan mengatasi yang blankspot, meningkatkan kualitas internet, 5G, dan lainnya,” paparnya.

Baca juga : Jepang Ciptakan Layar TV yang dapat Cicipi Rasa Makanan
4. Kemudahan informasi kebencanaan

dengan siaran TV digital, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan informasi kebencanaan bila di sekitarnya terjadi bencana. Pesan kebencanaan itu akan langsung mengalihkan siaran yang sedang berlangsung dan menginformasikan terkait situasi yang sedang terjadi, sehingga masyarakat dapat mengantisipasinya.

Siaran TV digital bakal memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi kebencanaan dengan cepat melalui layar kacanya masing-masing.

Hal ini disebabkan karena TV Digital dapat dengan mudah mengalihkan siaran secara langsung dengan informasi kebencanaan yang terjadi di sekitar agar masyarakat lebih dapat mengantisipasi dampak buruk yang terjadi akibat bencana.

Baca juga : Nirina Zubir Walk Out Saat Wawancara, Ini Klarifikasi TVOne