BULUKUMBA- Pekan ini menjadi hari-hari yang sibuk bagi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Pasalnya di samping melaksanakan urusan di kantor untuk ekspose OPD terkait rancangan RKPD tahun anggaran 2023, orang nomor 1 Bulukumba ini juga menerima kunjungan beberapa pejabat penting.

Baca juga: Meriah! Even Menembak Internasional, Andi Utta: Bulukumba Selalu Siap Jadi Tuan Rumah
Pekan Ini, Sejumlah Pejabat Penting Kunjungi Bulukumba

Pada Rabu malam 18 Mei, Andi Utta sapaan akrabnya menjamu makan malam Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo di salah satu rumah makan di Bulukumba.

Kedatangan Dr. Yusharto Huntoyungo ke Bulukumba untuk meninjau salah satu desa digital yang ada di Bulukumba yaitu Desa Bira Kecamatan Bontobahari.

Yusharto mendorong ke depan data kependudukan, seperti warga miskin berbasis desa. Maksudnya data dari desa menjadi sumber data tunggal data kemiskinan.

“Selama ini data penduduk miskin berbeda antara data BPS dan Kementerian Sosial, tapi yang
selalu disalahkan pemerintah desa,” bebernya.

Pada pertemuan tersebut, Yusharto berharap Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mampu membawa desa-desa di Kabupaten Bulukumba lebih mandiri.

“Mudahan-mudahan dengan kepemimpinan pak Bupati dan pak Wabup, bisa membawa desa di Bulukumba semakin maju dan mandiri,” bebernya.

Besoknya Kamis pagi 19 Mei, Andi Utta bertemu dengan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Syahrial Sidik, SH MH yang melakukan kunjungan kerja di Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba. Selain Bulukumba Ketua Pengadilan Tinggi Makassar juga kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai dan Selayar.

Selanjutnya, Andi Utta menerima kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono dengan menjamu makan siang di Rumah Jabatan Bupati.