TAKALAR – Sebanyak tujuh Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar, Syamsari, yang disaksikan oleh Sekda Takalar, Inspektur Inspektorat, pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Takalar serta para Camat, di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga : 457 Pejabat Pemkot Resmi Dilantik, Danny: Jangan Sia-siakan Jabatan

Adapun 7 pejabat yang dilantik yaitu Irwan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Takalar, St. Ni’mah Kasim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Kominfo) Kabupaten Takalar kini menjadi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan.

Rahmawati, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Takalar. Sedangkan, Nilal Faisiah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Takalar kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial & PMD Kabupaten Takalar.

Budiarosal, jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan HAM kini menjabat sebagai Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Kominfo) Kabupaten Takalar dan Muh. Alwi sebelumnya sebagai Kepala Kasatpol PP & Damkar kini menjadi Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum & HAM.

Dan Sirajuddin Saraba, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan keuangan kini menjabat sebagai Kepala Kasatpol PP & Damkar.

Bupati Takalar, Syamsari, setelah melantik dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia tidak pernah melihat sebuah jabatan penting atau tidak penting bagi seseorang, juga tidak menganggap jabatan itu bermanfaat atau tidak bagi seseorang, tetapi yang dibutuhkan adalah seseorang yang menjadikan jabatan ini sebagai kekuatan tim, dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai suatu prestasi.

“Saya mengingatkan bagi pejabat yang baru dilantik bahwa pejabat yang sebelumnya adalah orang-orang yang memiliki kinerja yang baik. Dan cara memperbaiki pemerintah ini adalah membuat para pejabat sebelumnya itu berkinerja baik sehingga para penggantinya menjadi malu jika dia tidak bisa mencapai kinerja yang sudah dicapai pejabat sebelumnya,” jelasnya.

Syamsari berharap para pejabat menjalankan tugasnya dengan baik, bekerja sama dengan tim, dan saling melengkapi antara Kepala OPD.