Makassar, Rakyat News – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melaksanakan salat idul ftri 1438 H di lapangan Karebosi, Minggu (25/6/2017).

Mantan wali kota Makassar A. Hery Iskandar, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Latif, wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal MI, Sekda Ibrahim Saleh, Kapolrestabes Kombes Pol Endi Sutendi, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, dan anggot DPRD bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga melakukan salat ied di tempat tersebut. Mereka membaur dengan ratusan ribu warga dari berbagai penjuru di Sulsel. Tampil sebagai khatib yaitu Dr. Rasyid Masri, M. Ag., Dekan Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar.

“Semoga di hari kemenangan ini kita benar- benar kembali fitrah (suci) dan dilantik sebagai orang- orang muttaqin (bertakwa),” kata Danny Pomanto.

Pada kesempatan yang sama, Danny juga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Makassar jika selama memimpin kota ini pernah ada salah- salah kata, masih banyak harapan warga yang belum terpenuhi secara maksimal, atapun perbuatan yang secara tidak sengaja menyakiti pihak- pihak tertentu.

“Saya atas nama pemerintah kota Makassar dan secara pribadi mewakili segenap keluarga kami menghaturkan minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin. Semoga kita semua senantiasa dalam rahmat Allah, SWT, dan berharap kita kembali dipertemukan dengan lebaran tahun depan,” ujar wali kota Makassar.

Ia pun mengajak warga untuk hadir dalam gelaran open house yang dilakukannnya di Baruga Anging Mammiri, rujab wali kota yang terletak di jalan penghibur. Rencananya, open house tersebut akan dilakukan selama dua hari ke depan dimulai sejak hari ini.

Sebelum meninggalkan lokasi salat ied, Danny sempat terlihat beberapa saat memungut koran bekas alas yang dipergunakan jamaah salat ied, lalu dikumpulkan di satu tempat.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)