Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali ke Tanah Air usai mendampingi pencarian sang anak Emeril Khan Muntadz yang tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022. Ridwan Kamil bersama sang istri Atalia Praratya akan tiba di Indonesia pada Jumat, 3 Juni 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut juru bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya, masa cuti Ridwan Kamil akan berakhir Sabtu, 4 Juni 2022. Wahyu memastikan Ridwan Kamil sudah ada di Bandung, esok.

“Izin Pak Gubernur itu akan berakhir pada 4 Juni 2022, atau besok hari. Insyaallah Pak Gubernur besok sudah ada di Bandung,” kata Wahyu saat jumpa pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat, 3 Juni 2022.

Ia menuturkan Ridwan Kamil akan kembali memimpin Jabar pada Senin, 6 Juni 2022. Namun, Ridwan Kamil dan keluarga besar akan melaksanakan pengajian pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Juni 2022 di Gedung Pakuan.

Baca Juga : Serukan Salat Gaib, MUI Jabar Nyatakan Eril Telah Meninggal Dunia

Ridwan Kamil pulang ke Indonesia atas berbagai pertimbangan yang telah diputuskan. Mereka juga sudah ikhlas dengan kepergian Eril. Atas dasar hal itu, MUI Jabar pun menyerukan agar masyarakat melaksanakan Salat Gaib untuk Eril.

“Selanjutanya kami mohon juga pengertian kepada media dan dari masyarakat secara umum untuk memberikan waktu kepada Pak Gubernur, sehigga insyaallah pada waktunya dia akan menyampaikan pernyataan langsung,” ungkapnya.