JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto menggelar bagi-bagi sembako kepada warga yang tidak mampu di sejumlah titik di Jeneponto, Minggu (17/5/2020).

Ketua DPD JOIN Jeneponto Arifuddin Lau mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian JOIN bagi kaum dhuafa di bulan suci ramadhan ini.

“Insya Allah, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga terutama di bulan suci ramadhan ini,” ucap Arifuddin.

Selain itu, kata Arifuddin saat ini warga juga terbebani dampak ekonomi akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).
Masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur. Mereka butuh bantuan dari kita semua akibat dampak corona saat ini yang makin massif.

Kepedulian JOIN ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi seluruh pihak untuk sedikit berbagi untuk kaum yang tidak mampu.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Mereka kekurangan kebutuhan pangan akibat pandemi Corona,” kata Arifuddin.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPW JOIN Sulsel Dr. Arry Abdi Syalman S.Ikom, MH, CPCE. Dia mengungkapkan bahwa kegiatan ini aksi nyata JOIN dalam tekad kebersamaan menghadapi situasi sulit di masa pandemi covid19. Bahwa begitu banyak saudara kita yang kesusahan dan membutuhkan uluran tangan agar dapat bertahan hidup saat ini.

Sementara Sekretaris JOIN Sulsel Sudarman Djoni mengatakan bahwa amaliyah ramadhan yang digelar tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Mengingat situasi sosial ekonomi yang lagi sulit saat ini.

Sudarman juga berharap, kegiatan yang dilakukan secara serempak di seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan kali ini, dapat membantu masyarakat yang terdampak dalam penyalurannya.(***)