JAKARTA – Pihak kepolisian Swiss umumkan bahwa jenazah dari anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sebelumnya dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss telah ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Baca Juga : Alasan Darurat! Ridwan Kamil Kembali Ajukan Cuti Berangkat ke Swiss

 

Pernyataan resmi dari kepolisian Swiss mengatakan bahwa, telah berhasil dilakukan evakuasi terhadap jenazah pada pintu air Engehalde di Bern.

“Pada Rabu (8/6) pagi, satu jenazah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, di Bern,” demikian pernyataan kepolisian Swiss dilansir dari CNN Indonesia.

Lanjutnya, setelah dilakukan penyelidikan forensik yang menyatakan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut merupakan jasad dari seorang pria asal Indonesia dengan usia 22 tahun yang tengah mengalami kondisi darurat setelah tenggelam.

“Penyelidikan forensik mengungkap bahwa jenazah itu merupakan warga Indonesia yang hilang di Sungai Aare, sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami kondisi darurat. Akibatnya dia tenggelam,” lanjutnya.

Sebelum itu, Dubes RI, Muliaman Hadad mengatakan tim SAR dan aparat setempat sempat menghentikan proses pencarian setelah berjalan selama 6 jam lantaran hari sudah gelap dan dilanjutkan Jumat pagi.

Muliaman mengatakan, arus dari sungai tersebut memang deras dan juga ramai dikunjungi terutama saat musim panas.

“Arus sungainya cukup deras dan memang banyak orang berenang di sana terutama saat musim panas,” paparnya.

Peristiwa terjadi saat Ridwan Kamil tengah menjalankan kegiatan dinas dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Setelah mendengar kabar tersebut, dirinya langsung menyusul anaknya yang tenggelam di Swiss.

Baca Juga : Pulang ke Tanah Air tanpa Eril, Ridwan Kamil Bersama Keluarga Gelar Pengajian