BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dipastikan akan Kembali cuti ke negara Swiss pada tanggal 9 hingga 19 Juni 2022 dengan alasan darurat untuk menindaklanjuti peristiwa yang menimpa anaknya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akibat terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga : Pulang ke Tanah Air tanpa Eril, Ridwan Kamil Bersama Keluarga Gelar Pengajian

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya sembari menyampaikan ucapan terimakasih terhadap media yang simpati kepada keluarga Gubernur Jawa Barat tersebut.

“Terima kasih rekan media atas simpati empati kepada Pak Gubernur dan keluarga. Informasi yang pertama terkait dengan izin gubernur Pemprov sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting,” kata Wahyu dilansir dari Kompas.com.

Lanjutnya, Ridwan Kamil telah mendapatkan persetujuan terkait cuti yang ia ajukan dan melakukan keberangkatan dengan asistennya.

“Sudah mendapatkan persetujuan. Mulai tanggal 9 sampai 19 Juni. Sementara Pa Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini. Atas permintaan keluarga di sana. Berangkat berdua dengan asistennya,” kata dia.

Untuk memastikan jalannya pemerintahan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali menjadi Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat.

“Kemudian, untuk memastikan jalannya pemerintah Pak Wagub akan menjadi Plh sampai kembalinya Pak Gubernur ke tanah air,” jelasnya.

Baca Juga : Hanyutkan Anak Ridwan Kamil, Berikut Fakta Menarik Sungai Aare