MAKASSAR – Menyambut usia ke-70 dan menyikapi trend digital bisnis melalui hadirnya berbagai solusi startup yang tumbuh pesat hingga menjadi sejumlah unicorn dengan valuasi milyaran Rupiah di Indonesia, KALLA menggelar Start Up Hunt bagi tiap Start Up agar dapat bersinergi dalam kesempatan strategic partnership pada 7 ekosistem bisnis KALLA.

Baca Juga : Gaet Talent-Talent Bangsa, KALLA Hadirkan Kompetisi Kalla Future Leaders 2022

 

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan Workshop Series pada hari Kamis (09/06) di BikinBikin Creative Hub, NIPAH Park. Pelaksanaan Workshop Series ini mengangkat tema “Ekosistem Education” yang menjadi salah satu industri KALLA dengan sejumlah potensi menjanjikan.

 

Chief of Corporate Secretary and Legal Officer, Subhan Djaya Mappaturung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Start Up Hunt merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun yang jatuh pada 18 Oktober 2022 dan ingin tumbuh bersama masyarakat, maka kegiatan tersebut dibuat karena ada tantangan tersendiri dalam dunia digitalisasi.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama, KALLA ingin tumbuh berkembang bersama masyarakat. Oleh karena itu salah satu upaya ialah melalui kegiatan ini, khususnya dalam dunia digitalisasi dengan tantangannya yang cukup besar. Oleh karena itu, KALLA ingin terlibat lebih jauh dengan bersinergi Bersama teman-teman start up, khusunya dalam memberi edukasi digital kepada masyarakat,” ungkap Subhan.

 

COO PT. Kalla Inti Karsa, Ricky Theodores juga menyampaikan dukungan besar terhadap industry start up melalui kehadiran Bikin-Bikin Creative Hub karena telah melakukan banyak kolaborasi bersama pelaku industry kreatif  dan start up yang ada di Kota Makassar meskipun sempat terkena dampak dari pandemi yang membuat segala aktivitas menjadi terbatas.

 

“Sejak dibuka pada 2019, BikinBikin Creative Hub telah banyak berkolaborasi dengan pelaku industri kreatif dan start up di Kota Makassar. Namun, pada awal 2020, kita memasuki masa pandemi yang membuat kegiatan menjadi terbatas. Namun kami tetap konsisten menerapkan konsep 3C yaitu coworking, collaboration dan concreat. Kami sangat beraharap BikinBikin menjadi base camp dan ruang kolaborasi untuk industri kreatif dan industry,” imbuh, Ricky.