JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan telah menyiapkan pemakaman untuk putra sulungnya, Emeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal itu terungkap dalam unggahan di akun Instagram resminya, Sabtu (6/11/2022).

Baca Juga : Kepala DPMD Siapkan 31 Pjs Kades di Bulukumba

Di akun Instagram-nya, ia menulis bahwa makam itu berada di dekat sebuah masjid yang dinamai menurut nama akhir Eril, Mumtadz.

“Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” tulis pria yang akrab disapa kang Emil itu.

“Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” sambungnya.

“Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” kata Ridwan Kamil.

Dalam serangkaian foto yang diunggah ke akun Instagramnya, terlihat gambaran seperti apa masjid tersebut. Selain itu, ada juga gambar peti jenazah yang di unggah.

Unggahan di Instagramnya beberapa hari lalu, Kang Emil mengumumkan bahwa Eril akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Eril ditemukan tewas pada Rabu (8/6/2022) setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Mayatnya ditemukan di Bendungan Enghalde atau sekitar 5,1 km dari tempat dia terakhir terlihat.

Baca Juga : Ternyata Ini Sosok yang Temukan Jenazah Eril, Berikut 3 Faktanya