BONE – Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali disalurkan untuk korban angin puting beliung di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Baca Juga : SMP Islam Athirah Bone Raih Emas Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat Nasional

 

Kali ini, Cabang Dinas Kelautan Bosowasi (Bone-Soppeng-Wajo-Sinjai) pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana. Dimana pada umumnya berprofesi sebagai nelayan.

Yang disalurkan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi, Herimisniaty kepada masyarakat terdampak, yang disaksikan oleh Lurah Lonrae, Andi Aynal Qitry, Jum’at (10/6/2022).

Ia mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk peduli dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Bantuan bahan makanan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung di Lonrae,” ujarnya.

Lanjutnya, tentunya bantuan ini tidak terlepas sebagai wujud perpanjangan tangan perhatian Pemprov Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang terus bergerak cepat untuk korban terkena musibah.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu, dimana sebanyak 27 KK yang terdampak dan umumnya bekerja sebagai nelayan,” tuturnya.

Masyarakat pun merasa senang atas bantuan ini. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Cabang Dinas Kelautan Bosowasi atas adanya bantuan ini sehingga dapat meringankan beban hidup kami,” tutur Baheria (61 Tahun), salah seorang istri nelayan Lonrae.

Hal sama disampaikan oleh Lurah Lonrae, Andi Aynal Qitry mengatakan, terima kasih atas bantuan dari Pemprov Sulsel, termasuk dari Cabang Dinas Kelautan Bosowasi pada Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel.

“Langkah ini patut ditiru oleh instansi-instansi Pemerintahan lainnya, sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan kehadiran dan kepedulian pemerintah dalam kehidupan mereka,” tuturnya.