Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi PATUH 2022 “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” pada Senin, 13/06/2022 di Halaman Mapolres Luwu Utara.

Sambutan Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Bupati Indah, yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan, dimana kepatuhan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

Baca Juga : Anniversary KIDC Bantaeng, Bupati Beri Apresiasi

“Sampai saat ini polri khususnya lalu lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri yaitu presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan). Polri telah menetapkan kalender operasi kepolisian dibidang lalu lintas yang rutin dilaksanakan tiap tahun,” ujarnya.

Operasi patuh tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang hari bhayangkara 2022 ditengah pandemi covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak preemtif dan prefentif.

Operasi kepolisian mandiri kewilayahan patuh 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai hari ini tanggal 13-26 juni 2022 mendatang secara serentak di seluruh indonesia.

Diharapkan operasi patuh ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir fatalitas korban laka lantas

“Saya perlu tekankan dalam pelaksanaan operasi patuh agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan menpedomani SOP yang ada,” kata Indah.

Hindari tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat terhadap polri khususnya lalu lintas serta lakukan tugas operasi patuh secara profesional, prosedural, terbuka dengan cara persuasif dan humanis.

Hadir pula Ketua DPRD Kab. Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, serta Perwira Penghubung.

Peserta upacara operasi patuh hari ini terdiri dari Polri, TNI, Dishub serta Satpol PP Kab. Luwu Utara. Pada kegiatan ini, Bupati Indah juga memasangkan pita operasi patuh 2022 kepada masing-masing perwakilan dari polri, TNI, dishub dan satpol PP.