Takalar, Rakyat News | Bhabinkamtibmas Desa Bentang Polsek Galsel Polres Takalar Bripka Kismanto bersama Babinsa melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II bulan Juni kepada masyarakat desa Bentang yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bentang yang bertempat di Aula Kantor Desa Bentang Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Jum’at (26/06/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Kepala Desa Bentang Gau, S.Sos di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh Bendahara Desa dan perangkat Desa Bentang yang dimulai pada pukul 14.00 wib sampai dengan selesai untuk warga terdampak Covid-19, serta memberikan sosialisasi dan Himbauan agar masyarakat dan kita semua untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

Untuk penerimaan bantuan langsung diterimakan berupa uang tunai senilai 600.000 rupiah dan direncanakan berlaku selama 3 bulan pemberian bantuan tersebut.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil di Desa Bentang .”tutur Bripka Kismanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Bentang

Bhabinkamtibmas Desa Bentang Bripka Kismanto juga selalu mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Suherman juga berharap, kepada warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dapat mempergunakan sebaik-baiknya,”ujar Bripka Kismanto

Kepala Desa Gau, S.Sos, mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahap II yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak dengan Virus Covid-19 atau Virus Corona untuk Desa Bentang sebanyak 137 KK.”ucap Kepala Desa Bentang Gau, S.sos.(*)

Terbit : Takalar, 26 Juni 2020.